Kampung Bahasa

Posted: 1 Agustus , 2013 in Story

                       Zeal Girls Two

pare 3Liburan semester satu kemarin sempat menghabiskan waktu di kampung bahasa atau lebih dikenal dengan kampung inggris, Pare/Kediri, karena bahasa inggrisqu bisa dibilang sangat, sangatlah dibawah standar, dengan izin dan Ridho Suami tercinta akhirnya berangkat. hmmm,, banyak pengalaman n pelajaran yang bisa diambil, pengalaman  pertama ketika datang adalah bagaimana anda harus tau naik sepeda, ingat! ini wajiib!! karena Sepeda adalah transportasi wajib. Kalau di kota-kota besar kita sering menjumpai yang namanya macet dan kecelakaan, Nah kalau dikampung inggris juga demikian, macet, macet karena sepeda dan kecelakaan karena baru belajar naik sepeda. Pengalaman yang menguji adrenalinku ketika saat bawa sepeda dan berpapasan dengan sepeda-sepeda lain yang lagi confoy, namun lama-kelaman semua akan terbiasa, ala bisa karena biasa :). Pengalaman kedua adalah pertama kali datang dan masuk camp dan campnya aktif Speaking area, dan yang bicara ketahuan pake bahasa indonesia sampe 5 kali, maka pintu camp terbuka lebar mau tidak mau anda harus keluar dari camp. Campqu yang pertama di Zeal Camp memang peraturannya sangat ketat. Akhirnya Hadispun berlaku,,,”Berkata-kata inggris atau Diam”. Minggu pertama hanya diam, kalau mau ngomong lancar bahasa indonesia masuk kekamar kunci pintu dan telfon abi :). Dua minggu berjalan akhirnya tidak terasa kaku lagi sudah bisa berbaur dan sedikit percaya diri. Tapi sayang waktu terasa singkat untuk menggali ilmu lebih lama, harus kembali pulang dan kuliah :( satu bulan rasanya sangat singkat.

**********

                                                                                           Bersama teman-teman Peace

pare 1Bulan puasa kali ini bertepatan dengan libur semester dua, aku dan abi memutuskan untuk mengisi liburan di Pare, tapi campnya terpisah dengan abi :(, aku kembali mengambil class di tampat kursusqu yang dulu mengambil kelanjutannya, dari Stepping stone Class tapi semuanya full, tidak ada pilihan lain akhirnya ku melangkah satu kelas diatasnya, dengan tidak begitu percya diri hanya bermodalkan semangat. Pertama kali masuk di kelas Step Two hmm,, semuanya lancaaarr, bahkan ketika presentase hanya satu-dua kata saja menggunakan bahasa indonesia kalau ada vocab yang dilupa, untuk menabah rasa percya diri aku mengambil dua tempat kursus, yang membuatku sedih ketika Exam dan tidak bisa menjawab pertanyaan dari mom septin :’( saat speaking. Aqu katakan itu adalah hari terburuk, hmmm yang sudah berlalu biarlah,, aku tau semua ini adalah proses, kata temanku itu adalah hal biasa pasti kita akan mengalaminya, harus tetap semangat, try harder, Masukkan yang luar biasa, aqu tau mungkin aku belum mencintai bahasa inggris belum bersungguh-sungguh belum bersusah paya seperti mereka. Aku harus Bisa!!!

pare 2Besok aku akan meninggalkan kampung inggris rasanya sediih, teringat lagi presentase didepan teman-teman, bersepada bersama, tutor-tutor yang baik dan bersahabat, ibu camp yang peduli, teman yang unik dari berbagai penjuru nusantara, merindukan berjumpa dengan wajah-wajah baru menjalin persaudaraan. Jika ada kesempatan lagi aku akan kembali, terimakasih Kampung inggris, terimkasih untuk ilmunya..

****************

daffodils

                                          Teman-teman Daffodils, Step two class

daffo 2

                                                           See You on The Top :)

 

BB”PB

                                                  

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s