Ya Alloh.. jngan biarkan kami mati tanpa membawa keduanya

Posted: 16 April , 2008 in Muhasabah

doaDulu kami pernah mendengar doa “Alhamdulillah ‘ala kulli ni’matil islaam wani’matil imaan” yang artinya kurang lebih “ Segala puji bagimu ya Alloh (saya sangat bersyukur padamu ya Alloh) atas semua ni’mat islam dan Iman”…………..

Jujur waktu itu kami bingung dengan bunyi doa itu, karena setau kami, kita mengucap alhamdulillah atau bersyukur biasanya setelah mendapat suatu keni’matan atau rizki, misalnya setelah kita makan, Bangun tidur , merasakan segarnya udara pagi yang sejuk, selamat dari musibah. Mendapatkan keuntungan besar dalam bisnis, berhasil masuk ke perguruan tinggi faforit, nilai UTS dan UAS A semua, berhasil diterima kerja di tempat yang sangat kita inginkan dengan gaji besar, menemukan pendamping hidup yang sangat tampan (seperti tom cruise)/cantik (seperti salma hayek) yang baik dan Solih/Solihah dll……………………………..

Namun Diatas semua keni’matan itu ada keni’matan yang luar biasa, yang dengannya kita merasa Hidup kita terarah, punya tujuan,, Optimis, tenang dalam menghadapi problem sebesar apapun, tidak pernah merasa kesepian, dengan keni’matan itu kita bisa berkasih sayang tulus, dengan keni’matan itu kita bisa saling menolong dengan tulus tanpa menharap imbalan, dengan keni’matan itu kita bisa bersaudara walaupun warna kulit kita berbeda ataupun lebar mata , dengan keni’matan itu kita bisa menjadi pribadi yang mempesona karena dibimbing dengan Akhlak yang mulia dan Ketulusan serta keikhlasan di hati, Wajah kita memancarkan senyum ketulusan ketenangan, kesejukan dan keihlasan, yang dengan semua keni’matan itu membuat hidup kita jauh lebih berarti.

Alhamdulillah Alloh menunjukan kepada kami akan besarnya nilai sebuah keimanan dan islam, saat Alloh menarik ni’mat iman dan islam itu di hati ini, Hidup Tak tau Arah bagai orang buta yang tersesat di tengah rimbah, penuh ketakutan dan kecemasan, Selalu merasa kesepian meskipun ditengah keramaian, Takut memandang masa depan karena hidup penuh kepesimisan sebab ia hanya mengandalkan kemampuan diri yang sangat terbatas dan lemah ini, tidak ada kasih sayang yang tulus, tidak ada persaudaraan yang tulus yang ada pertemanan karena saling mengintungkan, jika sudah tidak menguntungkan tidak ada lagi ikatan pertemanan, Hati jauh dari ketenangan dan Hidup terasa Hampa tidada Arti, Wallohua’lam.

Alloh swt berfirman dalam Al Qur’an : Sesungguhnya agama yang diterima disisi Alloh Adalah Islam” Almaidah ayat 2

“ Sesungguhnya Orang yang paling mulia disisi Alloh diantara kalian adalah orang yang paling bertaqwa

“ Al muslimu Akhul muslim “ (Orang muslim adalah saudara orang muslim lainnya”

“ Alloh akan menolong seorang hamba , selama ia mau menolong saudaranya yang berada dalam kesulitan)
“Ketahuilah bahwa hanya dengan mengingatKu Hatimu akan tenang

Apakah keni’matan terbesar yang membuat hidup kita tentram dan damai?????? IMAN DAN SILAM adalah Jawabannya, Semoga keduanya meltkat dihati hamba sampai akhir masssa, Wallohu a’lam.

“Yaa Muqollibal Quluub sabbit qolbi alaa diinik”
Wahai zat sang maha pembolak-balik hati, tetapkan Hatiku pada Agamamu”

“ Robbanaa Laa Tuzigh Quluubanaa Ba’da Idzhadaitanaa …..”

” Y a Tuhan Kami , janganlah Engkau mengembalikan hati kami (seperti masa lalu kami yang kelam kami), setelah Engkau beri kami Hidayahmu…..”

“ Allohumma Nawwir Quluubanaa Binuuri Hidaayatika, Kamaa Nawwartal Ardo Bi Nuuri Syamsika, Abadan-Abadan”

“ Ya Alloh Sinarilah hati kami dengan nuur Hidayahmu, sebagaimana Engkau Sinari bumi dengan Cahaya Surya-Mu, selamanya, selamanya”

Iklan
Komentar
  1. suharno berkata:

    asalamualaikum makasi atas masukanya….saya minta izin untuk copy yaa…..wasalamualaikum

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s