September yang penuh semangat

Posted: 1 September , 2013 in Artikel-artikel

Assalammu’alaikum,, selamat pagi sahabat blogger. Dimanapun anda berada. Semoga anda selalu sehat dan selalu dalam lindungan-Nya. Aa.. Miin.

Tak terasa kita sudah memasuki bulan September di tahun 2013. Moga aja dibulan ini tidak ada hal-hal yang aneh-aneh terjadi. Tidak ada yang galau-galau lagi, tidak ada konflik, perang dingin, kuteda, pembantaian, dan sampai ke pemblockiran akun, bahkan tangisan sehari-semalam, atau sakit hati yang berkepanjangan, dan perdebatan. Pokoknya yang kita harapkan dibulan september ini, semuanya hanya yang baik-baik aja ya,, pokoknya happy-happy aja dah. Capek marah-marah dan capek sedih-sedih. *senyum

Bulan sepetember ini aktifitas kampus khusus tutorial Toefl, akan segera dilaksanakan. Ini adalah salah satu program wajib, dari beberapa program yang telah usai dilaksanakan. Dan meraih skor minimal 500 adalah hal yang sangat saya dambakan. Apalagi bisa mencapai 600. Mungkin menurut orang lain mencapai skor 500-600 sudah bukan barang langka lagi. Ya, benar! tentunya bagi mereka yang sudah hebat di dunia per-inggrisan-san, boleh-boleh saja mengatkan hal itu *saya sepakat, sepuluh jempol buat mereka. Bagi mereka skor ini sangat mudah. Tapi tidak untuk saya. Dangkalnya kemampuan bahasa inggris saya. Membuat saya harus jungkir balik untuk meraihnya.

Selalu berharap, moga aja kesibukan dikampus, tidak membuat saya meninggalkan aktifitas menulis, atau sampai mengabaikan blog kesayangan saya ini. Blog inilah yang selalu sudi menampung luapan hati saya. I Love You Blog. Hmm,, Tentu saya tidak harapkan demikian.

Bulan september ini, merupakan sejarah terbesar dalam hidup saya *Kedengaran agak lebay. Whateverlaah,, hihi. Bulan yang merupakan satu titik pencapaian saya. Iya masih satu titik, karena masih ada titik-titik yang lain yang masih belum saya capai. Dan akan terus saya kejar sampai titik darah penghabisan. Titik pertama saya itu adalah dapat menyelesaikan S1 pas tahun 2010. Lulus tepat waktu dengan nilai yang ingin selalu diharapkan oleh semua Manusia,, Eh maksudnya semua Mahasiswa. Alhmdulillah itu semua terwujud *tapi kisah itu tidak dibahas disini, melainkan dalam buku yang sedang saya tulis sekarang. Dan ini adalah pertama kalinya saya menulis sebuah buku. Maklum pendatang baru dalam dunia tulis-menulis. Ibarat seorang bayi yang baru belajar merangkak, kemudian berdiri, berjalan dan akhirnya sampai bisa berlari. Semua itu tidak mudah. Butuh usaha yang sungguh-sungguh dan kerja keras. Masih sangat dangkal ilmu saya. Tentu masukan dari teman-teman dan kritik membangun sangat saya harapkan. Contoh ada kesalah pemberian tanda ”koma” atau ”titik” atau ”penggalan kata” yang salah, dll. Feel free ya.

Kemudian, apalagi yah? Mmmm,,, Nah,, ini dia yang paling berat di bulan ini, eh tapi nggak boleh bilang berat. Semakin kita memikirkan berat-berat pasti akan jadi berat beneran lho. Saya ubah lagi ya bahasanya. Nah,, ini dia yang paling ringan dan mudah yang akan saya hadapi di bulan ini. Saya akan memasuki semester III. Berati tinggal I semester lagi pencapain kedua saya berhasil. Dan harus segera hengkang dengan terhormat dari kampus tercinta ini. Dan segera meninggalkan Semarang 😦 . Bagi Yang tidak lulus tepat waktu, silahkan membayar sendiri biaya kuliahnya, hihi.

Memasuki semester III ini artinya saya harus segera memasukkan proposal tesis. Sebagian teman-teman sudah siap dengan judulnya masing-masing. Namun saya sendiri sampe sekarang, jangankan terpikir, berpikir pun belum. Pikiran saya belum sama sekali saya alihkan kesitu. Namun, sebagai Mahasiswi yang bertanggung jawab terhadap amanah yang diberikan Pak Gub. SULTRA, sudah seharusnya sadar diri, dan tidak membuang-buang waktu, apalagi menyalahgunakan amanah ini.

Bulan ini saya akan fokus mencari sumber-sumber yang bisa saya jadikan inspirasi dalam pembuatan proposal. Pinter-pinter membaca masalah yang lagi hot sekarang. Tentunya masalah dalam dunia pendidikan. Hmm,, apa ya? Jika teman-teman ada masukan. Sekali lagi saya katakan jangan sungkan-sungkan. Hihi

Bulan ini juga ibu kost mulai rutin menjalankan aktifitasnya di minggu pagi. Senam Poco-Poco. Lagu itu,  membuat bising telinga saya. Pagi-pagi ibu kost memutarnya dengan volume yang agak keras. Dari depan halaman kost sampai kekamar kost. Lagu itu terus terdengar,”Balenggang pata-pata, bagoyang pica-pica, ngana pe body poco-poco.”Aseeeek! Saya hanya bisa mengintip dari dalam kamar. Dengar lagu ini, hati langsung tersentak kaget. Tiba-tiba rindu My beloved hometown*sok inggris lagi. Selain rindu kampung halaman, teringat juga dulu pernah ikut lomba senam poco-poco, ngak nyangka juara I Lho,,, meski hanya tingkat kampung. Hmm teringat masa muda dulu. Begitu banyak warna-warni kehidupan yang saya lalui.

Terus apa lagi ya,, oh iya bulan ini juga saya “Getting Period” 😀 itu adalah kabar gembira yang saya tunggu-tunggu dari bulan lalu, Akhirnya datang juga 😀 . Bulan ini juga saya sedikit kesepian. Seperti ada sesuatu yang hilang, tapi hanya saya yang tahu itu apa.

Ok Temans, ini saja cuap-cuap saya di minggu pagi yang cerah di bulan September.  Selamat beraktifitas! Wsslm 🙂

Tinggalkan Balasan

