Back to Nature

Posted: 12 September , 2013 in Artikel-artikel

Assalammualaikum,, Met malam sahabat blogger,, Semoga malam ini, kalian selalu Dalam Lindungan-Nya. Aamiin

Langsung aja ya 🙂

Kemarin suplemen penambah nafsu makan saya, baru aja di bawa sama teman dari sulawesi. Kenapa suplemen penambah nafsu makan? jujur karena saya memang malas makan. Berat badan turun drastis. Jadi mengkonsumsi suplemen atau obat-obatan tuk meningkatakan kembali nafsu makan adalah pilihan terakhir yang saya ambil.

Sebenarnya  saya  tidak suka dengan suplemen atau obat atau sejenisnya, karena saya yakin pasti semua ada efek samping. kata teman-teman sih setelah minum itu, nafsu makan akan meningkat drastis, bahkan dalam satu minggu bisa naik 8 Kilo.Woow! *baca di internet

Minumya sebelum tidur. Hari pertama 2 kapsul, nanti setelah bangun pagi pasti langsung terasa sangat lapar.

Setelah membaca, membolak-balik petunjuk penggunaan yang tertera di dos obat tersebut, sampai googling tentang bahaya, efek samping tentang obat itu saya lakukan. Akhirnya  hanya 2 jam memikirkan obat itu. Antara minum atau tidak.

Abi bilang kalau ragu dan gg mau ada efek samping gg usah diminum. hmmmm, berpikir keras,, Akhirnya saya coba minum 2 kapsul karena penasaran 😀 . Kata teman  setelah minum 2 kapsul dimalam hari membantu tidur lebih awal dan lebih lelap.

Saya telah meminumnya 2 kapsul kemarin, tapi tetap saja saya tidur jm 1 atau jam 2 malam 😀 pas bangun di pagi hari, Benar! saya benar-benar rasa lapar, sedikit-sedit lapar, sedikit-sedikit makan. Saya merasa kemarin tuh  seperti dikendalikan orang lain 😀

Hari ini saya mengambil keputusan tuk tidak lagi mengkonsumsi obat itu. (Maap yateman  😦 ) ingin kembali ke yang alami aja ya, tanpa suplemen tanpa obat. hihi

Dulu waktu masih aktif olahraga memang nafsu makan saya meningkat. Sekarang setelah gg pernah lagi berolahraga nafsu makan menurun drastis. Sekarang saya hanya berolahraga dengan niat 😀 . Tiap kekampus ikut tutor bolak-balik dilantai 3 saya niatkan olahraga, tiap kuliah naik turun tangga ke lantai 3 juga saya niatkan olahraga, bahkan tiap pergi sholat naik lagi  ke lantai 2 di mesjid saya tetap niatkand olahraga 😀

Kata pelatih saya dulu, Olahraga itu bisa membuat kita gemuk dan membuat kita langsing. Kalau saat latihan tenaga kita terkuras dan saat itu lapar, dan kita ingin gemuk, silahkan makan sebanyak- banyaknya pasti berat badan akan meningkat. Kalau ingin langsing ya tetap ditahan dan cukup minum air dan makan berserat. Pasti berat badannya turun. Dan itu memang benar saya sudah mengalaminya. 🙂

Jadi skrang saya berpikir lagi tuk meningkatkan kembali nafsu makan dan berat badan yang ideal, semua bisa dilakukan tanpa obat atau suplemen. Saya akan kembali rutin berolahraga, meski tak se-ekstrem olahraga dulu 😀

Dengan izin abi, besok saya akan kembali berolahraga didepan kost-san, meski hanya sekedar Skipping  🙂 *Seperti angin segar

Temans,, saya tambahkan sedikit tentang manfaat berolahraga Skipping. Setelah saya googling, ternyata skipping juga memiliki beberapa manfaat walaupun skipping atau lompat tali sering diposisikan sebagai olahraga ringan, namun skipping memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Jika kita tidak punya banyak waktu atau tidak ada teman untuk berolahraga, maka skipping bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengeluarkan keringat. Selain olahraga yang murah dan tidak membutuhkan tempat yang luas, skipping juga sangat efektif dalam membantu permasalahan kesehatan. Berikut ini adalah manfaat skipping bagi kesehatan tubuh :

1. Pembakar kalori yang efektif
Tidak hanya lari, skipping juga sangat berperan dalam pembakaran kalori dengan jumlah besar. Dengan melakukan skipping selama 30 menit saja, kalori dapat dipangkas sebanyak 450 kalori. Tapi saya tidak bermaksud menurunkan berat badan ya, melainkan menambah berat badan saya 😀

2. Menjaga kesehatan organ kardiovaskular
Skipping diketahui menyertakan gerakan yang bermanfaat bagi kesehatan organ kardiovaskular. Setiap lompatannya, diklaim dapat membuat jantung lebih kuat dan sehat. Dengan melakukan skipping akan membuat banyak darah terpompa, memberikan oksigen, dan pada akhirnya akan memberikan nutrisi ke jaringan tubuh.

3. Melawan osteoporosis
Osteoporis sering menyerang orang di usia tua. Dengan melakukan skipping sedini mungkin, risiko akan terkenanya osteoporosis akan semakin kecil. Skipping diklaim dapat meningkatkan kepadatan tulang dan membantu menjaga dari serangan osteoporosis. Hal ini berdasarkan laporan dari The Osteoporosis Society yang mengungkapkan bahwa olahraga rutin seperti melompat dapat menguatkan struktur tulang seseorang, yang selanjutnya berhubungan dengan kecilnya kemungkinan terkena serangan osteoporosis. dan terakhir

4. Lebih Fokus
Tidak hanya menyehatkan tubuh, skipping juga dipercaya dapat membantu anda untuk selalu fokus dalam menyelesaikan tugas atau permasalahan yang sedang dihadapi.

Itulah beberapa manfaat dari skipping. Kitabisa menerapkannya di rumah setiap hari. Jika  merasa berat melakukannya dalam 30 menit sekaligus, kita bisa mengubahnya menjadi dua kali dalam sehari dengan durasi 15 menit setiap latihannya. Semoga bermanfaat. 🙂

Sekarang yang menjadi permasalahnya adalah Ternyata Skipping itu belum di beliii 😀 . Nah besok itu saya olahraga pake apa coba? hmm, bingung kand? Kalau di Semarang tempat yang jual perlengkapan olahraga dimana ya? 🙂 Dulu sih pernah ada, milik saya pribadi. Cuman setelah gantung handuk ahaha, ( Tapi serius lho) semua perlengkapan olahraga saya. Saya serahkan ke teman, dan yang tersisa  hanyalah engkel kaki. Tapi itupun saya uda kasihkan ke abi.

Jadi kesimpulannya. Besok itu baru mau ke Pasar atau ke Toko beli alat olahraga 😀

Tinggalkan Balasan

