“10 Detik”

Posted: 3 Oktober , 2013 in Artikel-artikel

Assalamualaikum,,, Selamat malam temans. Saya mau berbagi lagi nih!  Semoga kalian nggak bosan-bosan membaca postingan saya :p

Sampai malam ini airnya belum juga jadi. Tidak ada air sama skali dikost huhuhu. Padahal besok ada tutorial disambung kuliah. Kalau sampai besok pagi memang nggak ada air. Itu berarti.. berarti saya nggak,,, ooh Tidaak! Oke baiklah, (menyapu dada) Skali lagi maaf Bu’kost. Ini adalah pilihan terakhir…..yang tidak dibahas diblog ini, karena bukan tulisan ini yang akan saya posting.

Kalau hujan deras banjir, kalau nggak hujan-hujan malah nggak ada air. Tetap ambil hikmahnya nit 😦 diluar sana masih banyak yang lebih parah (Nasehat blog saya) walau diposting juga di blog airnya juga nggak bakalan jadi koq. Tetap sabar aja ya nit. kalau marah-marah lebih baik baca buku atau nulis aja di blog luapin semunya. saya siap menampung. Nah Lhoo :p

Udah ah,, serius. ehemm. Oke

Temans, Malam ini saya akan share tentang cerita tadi yang nggak sempat saya bahas.10 detik itu lhoo,, masih ingat? hihi,, Postingan ini diperuntukkan bagi mereka yang sudah Menikah, catat itu. Ingat yang sudah menikah. Nah yang belum tapi ngotot ingin baca harap jadikan ini sebagai pelajaran yang berharga tuk menuju kesana,, iya kesana (Baca:Pernikahan) atau bersabar dan shaum-shaum aja dulu.

Temans,, ternyata tidak butuh terlalu lama, cukup 10 detik saja maka manfaat kesehatan dari berpelukan sudah bisa didapatkan. Itulah kenapa saya,,,,, eits Mohon jangan diteruskan. Tolong,, (Blog mengingatkan saya lagi, kalau ada yg nggak penting langsung di cut) Hmm, hampir saja keceplosan. Oke Thanks. Lanjut

Efek spontan yang akan muncul antara lain adalah menurunkan tekanan darah, serta memicu pelepasan hormon oksitosin yang bisa meredam stres. Dalam jangka panjang, berpelukan yang dilakukan secara rutin sebanyak 1 atau 2 kali sehari akan sangat membantu menjaga kesehatan jantung.

Karena jarang stres dan tekanan darahnya lebih terkontrol, maka orang yang sering berpelukan lebih jarang terkena serangan jantung. “Emosi positif yang dialami saat berpelukan bisa berkembang menjadi reaksi biokimia dan fisiologis,” kata Dr Jan Astrom yang melakukan penelitian tentang hal itu dan melaporkannya di jurnal Comprehensive Psychology.

Selain menjaga kesehatan jantung, berpelukan juga memberikan manfaat positif lainnya yang masih berhubungan dengan pelepasan hormon anti-stres.

Di antaranya adalah mengurangi risiko depresi, dan pada akhirnya bisa meningkatkan sistem imun serta kerentanan terhadap infeksi. Penelitian lain mengungkap, berpelukan akan mengaktifkan salah satu sensor sentuhan di kulit yang dinamakan Pacinian corpuscles.

Jaringan berbentuk oval yang berfungsi sebagai pusat penerima rangsang tekanan tersebut terhubung langsung ke otak melalui saraf vagus. Bukan hanya ke otak, saraf vagus juga memiliki jalur tersenduri ke beberapa organ vital dalam tubuh manusia termasuk di antaranya adalah jantung.

Salah satu teori mengatakan, stimulasi pada saraf vagus paling berperan dalam pelepasan oksitosin. Sumber (http://www.thecrowdvoice.com)

Abi yang liad postingan ini, baca baik-baik ya :p hihi,, padahal yang kasih tau saya abi.. ckckc. Maksud saya yang diluar sono. Semoga Postingan ini bermanfaat. Ingat tulisan ini hanya untuk yang sudah Halal, yang belum jangan ikut-ikutan. Dosa tanggung sendiri.

Iklan
Komentar
  1. Anita Deckha berkata:

    Thanks bro/sist.. jangan lupa isi buku tamu ya,, kalau mau. hehe. salam kenal

    Suka

  2. Fidho berkata:

    tak perlu membaca lebih lama dan lebih banyak tentang artikel ini…..
    intinya……terus yang belum merried,,,,gimana….?

    Suka

  3. Anita Deckha berkata:

    Tuk sementara,, Peluk aja dulu emak atau abah,, yg penting bukan abahnya tetangga :p

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s